Ingin Beli Laptop? Coba Pertimbangkan Kualitas Layarnya!

Ketika membeli sebuah laptop, seseorang cenderung akan melihat kualitas laptop salah satunya dari warna dan visualnya. Bahkan sudah dilakukan penelitian oleh Detik Network yang bekerjasama dengan brand ASUS. Bahwa, sekitar 80,2% masyarakat memang terpengaruh oleh warna dan visual pada layar laptop saat ingin membeli produk elektronik tersebut.

Tidak heran jika saat ini kualitas dari layar laptop juga cukup dipertimbangkan saat membeli laptop, berkat adanya tren WFH dan juga pembelajaran secara daring. Rata-rata masyarakat pekerja dan sekolah lebih banyak menghabiskan waktunya di depan laptop untuk berbagai kegiatan.

Bahkan tidak hanya untuk bekerja saja tapi juga untuk belajar, main game live streaming dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang mencari sebuah laptop dengan kebutuhan layar terbaik Anda bisa memilih ASUS dengan layar ASUS OLED. ASUS OLED menghadirkan kualitas visual yang lebih baik dari laptop lainnya. Apa saja keunggulan dari ASUS dengan layar OLED ini?

  • Kebutuhan Hiburan Digital

ASUS dengan layar OLED ini menjamin kepuasan anda saat nonton streaming. Salah satunya kenyamanan masyarakat untuk menonton Netflix sebagai hiburan digital yang semakin ramai sejak masa pandemi. Umumnya untuk nonton Netflix, akan lebih nyaman jika menonton dengan kualitas HDR.

Nah, fitur unggulan dari ASUS OLED sudah mendukung kualitas video HDR, sehingga ketika anda menonton konten ataupun livestreaming dengan kualitas HDR, akan lebih sempurna dan nyaman menonton visual di depan mata. Belum lagi, ASUS OLED juga sudah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR True Black juga punya kemampuan untuk menghasilkan rasio warna dengan kontras sampai 1.000.000:1.

Ditambah lagi terdapat fitur respon time yang sangat kencang dari ASIS OLED ini nggak 0,2ms atau bisa dibilang 50 kali lebih kencang dari layar laptop biasanya. Dengan kemampuan ini, Anda tidak akan menemukan tampilan efek blur saat nonton film action dengan gerakan visual yang cepat. Adanya respon time ini, juga akan membuat visual yang dihadirkan lebih tajam dengan detail yang tinggi.

  • Kebutuhan ContentCreator

Laptop ASUS dengan kemampuan OLED ini juga cocok bagi anda para content creator untuk menghasilkan kualitas konten yang baik. Penggunaan layar laptop dengan kualitas yang rendah dan tidak ada kalibrasi, akan membuat video yang di olah punya tampilan warna yang berbeda saat anda buka di perangkat. Masalah juga akan terjadi ketika nantinya foto yang sudah diedit akan dicetak, sebab bisa mengalami perubahan warna.

Maka dari itu, para content creator wajib menggunakan layar laptop yang punya standar industri dan sudah di kalibrasi. ASUS OLED menghadirkan laptop dengan layar yang punya keakuratan warna tinggi dengan standar industri perfilman. ASUS OLED mampu menghasilkan 100% warna pada color space sRGB atau bisa dibilang setara dengan produksi 100% warna pada color space DCI-P3.

Ini sejalan dengan telah dilakukannya survei terhadap para konten kreator dan pakar di Indonesia yang mengakui kualitas dari teknologi layar ASUS OLED. Berdasarkan penelitian, disebutkan bahwa para konten kreator dan pakar Indonesia tidak merasa kelelahan setelah berkegiatan dengan laptop yang mengusung layar ASUS OLED. Hal ini juga karena laptop  sudah dilengkapi dengan fitur Eye Care yang akan membantu mengurangi paparan radiasi sinar biru dari layar laptop sampai 70%.

Kini tentu anda sudah tahu berbagai kelebihan yang dihadirkan oleh ASUS OLED dengan kualitas layarnya, yang tidak main-main. Anda yang berminat untuk membeli laptop ASUS ini, tidak perlu khawatir karena ASUS OLED  telah hadir di Indonesia.  Untuk memberi kemudahan para konten kreator, baik pemula sampai profesional dalam berkarya sehingga semakin produktif. ASUD OLED hadir mulai dari versi ZenBook sampai VivoBook dengan banderol harga yang cukup terjangkau yaitu di angka 8,5 jutaan saja.

Informasi lengkap mengenai ASUS OLED dapat diakses melalui halaman web ASUS berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *