Rekomendasi 6 Objek Wisata Alam Pulau Bintan, Wajib Disambangi!

Kondisi pandemi memaksa banyak orang untuk tetap berada di rumah dan membatasi mobilisasinya. Banyak agenda tertunda, sehingga membuat segalanya harus disesuaikan. Untuk agenda wisata sendiri, Anda bisa mulai menyusun rencananya kembali. Pulau Bintan akan jadi opsi sangat menarik, karena menawarkan banyak sekali lokasi wisata dengan alam yang indah.

Dilengkapi dengan sederet fasilitas dan akomodasi yang bisa membuat siapapun nyaman, Bintan lebih dari sekedar tempat berlibur. Pulau mungil nan indah ini bisa jadi tempat yang cocok untuk kembali mengisi tenaga Anda selepas rutinitas yang penat.

Anda bisa menuju pulau Bintan dengan mudah, dengan penerbangan langsung ke Bandara Tanjung Pinang. Cukup banyak maskapai yang membuka jalur ini, sehingga bisa dipastikan Anda mendapatkan tiket terbaik untuk keberangkatan dan kepulangan.

Lalu berbicara mengenai deretan tempat wisatanya, berikut beberapa yang bisa Anda masukkan ke itinerary yang sedang Anda susun.

Danau Biru, Unik dan Indah

Sebenarnya danau indah ini bukanlah satu objek alam yang alami, namun merupakan efek dari penambangan yang masih terjadi. Warnanya yang sangat biru, akan terasa harmonis dengan pasir putih dan bentang hijau di sisi lain dari Danau Biru ini.

Danau Biru sendiri bukan merupakan objek wisata yang secara resmi terdaftar, hanya saja Anda tetap dapat mengunjungi dan menikmati keindahannya. Lokasinya cukup sepi, dan mudah ditemukan dengan menggunakan Google Maps. Jika Anda bertemu orang di sepanjang perjalanan, coba saja tanyakan arah dimana danau ini berada karena cukup terkenal di kalangan warga lokal.

Gurun Pasir Busung Di Pulau Bintan

Terbilang unik dan menarik sebab memiliki bentang alam yang beragam, pulau Bintan menawarkan keindahan Gurun Pasir Busung. Tempat ini berada di area penambangan bauksit, namun kini sudah tak digunakan dan justru jadi destinasi wisata unik.

Popularitasnya terus meningkat sejak digunakan untuk pengambilan gambar dan pembuatan konten oleh figur publik di media sosial. Cukup mudah, lokasi Gurun Pasir Busung berada di Jalan Raya Busung, tepatnya di Busung, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

White Sands Island, Pulau ‘Terpencil’ seperti Surga

Jika yang Anda buru adalah pulau kecil dengan pantai indah di sekelilingnya, White Sands Island di area pulau Bintan bisa jadi jawaban. Pulau pribadi ini bisa jadi opsi jika Anda ingin mencari ketenangan dan menjauhkan diri dari hingar bingar perkotaan.

Tak hanya indah dipandang, keindahan bawah laut yang tersaji juga sangat luar biasa. Karena merupakan pulau pribadi, maka kebersihannya sangat dijaga, untuk memanjakan siapa saja yang datang.

Anda bisa mendatanginya dengan berkendara 45 menit ke dermaga di Trikora Kilometer 38, kemudian dilanjutkan dengan boat selama 15 menit. Hubungi nomor 0822 7772 9988 untuk membuat janji (tarifnya sekitar Rp.120.000 per orang).

Padang Pasir, Pantai, Kini Gunung Bintan Adventure Park

Apa yang Anda cari, bisa dipastikan akan Anda temukan di Bintan. Gurun pasir, pantai, pulau pribadi, hingga gunung yang menyajikan pemandangan indah dari ketinggian, semua ada disini.

Gunung Bintan memiliki ketinggian 340 mdpl, dan menyajikan pemandangan laut dan alam hijau di sisi yang berbeda. Pendakian yang tak terlalu lama dan medan yang ringan, membuat gunung ini cukup populer untuk wisatawan yang datang ke pulau Bintan.

Untuk masuk ke dalamnya dan melakukan pendakian, biaya yang dikenakan adalah sebesar Rp.450.000. Anda bisa mulai mendaki pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Sungai Bakau Indah Di Mangrove Discovery Tour

Opsi lain ketika Anda berkunjung ke pulau Bintan, yang tentu menarik untuk masuk ke itinerary, adalah wisata menyusuri sungai bakau yang indah. Sungai bakau ini jadi habitat banyak jenis ikan serta berfungsi untuk mengurangi abrasi yang terjadi akibat ombak di pantai pulau Bintan.

Susur sungai ini juga dibuka untuk wisata malam hari. Tentu akan lebih mendebarkan dan seru, karena penyelenggara tur juga memberikan fasilitas yang mendukung. Tarif yang dikenakan untuk sekali penyusuran sungai ini adalah antara Rp.350.000 hingga Rp.700.000.

Untuk pengalaman yang unik, bukan harga yang terlalu tinggi bukan?

Pantai Trikora, Primadona Pulau Bintan

Daftar singkat ini akan kami tutup dengan pantai Trikora, salah satu primadona pulau Bintan yang praktis tak boleh dilewatkan siapa saja yang datang ke sana. Dengan hamparan pasir putih yang sangat indah, semua kegiatan Anda dalam menikmati indahnya pantai ini akan didukung dengan fasilitas dan keberadaan resort berkualitas.

Lokasinya ada di Kawal Trikora, Bintan, Kepulauan Riau. Sangat direkomendasikan untuk berkunjung ketika musim kemarau, karena garis pantai dan lautannya akan menyediakan pemandangan indah yang jernih dan jelas.

Beberapa rekomendasi wisata di pulau Bintan yang indah tersebut bisa jadi pengisi itinerary Anda saat nanti bisa berkunjung kesana. Untuk membantu menyusun itinerary yang akurat, Anda bisa berkunjung ke situs resmi Indonesia Travel. Situs resmi ini memuat banyak informasi menarik dan terkini, sehingga rencana liburan bisa benar-benar disusun secara maksimal. Tetap terapkan protokol kesehatan, dan selamat menyusun rencana liburan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *