Cara terbaik untuk mengemas mobil Anda untuk perjalanan darat apa pun

Bagi kebanyakan orang, musim panas berarti liburan dan bepergian. Saat suhu naik, 80 persen orang Amerika berencana mengubah pemandangan sehari-hari mereka, dan kebanyakan dari mereka akan melakukannya dengan melakukan perjalanan darat. Dan itu masuk akal karena mengemudi lebih fleksibel dan lebih murah daripada terbang.

Bagasi mobil Anda memiliki lebih banyak ruang daripada satu barang bawaan, tetapi itu pasti terbatas dan Anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Berkemas untuk perjalanan bukan hanya tentang kepuasan memenangkan permainan koper Tetris yang rumit—keselamatan juga penting.

Pentingnya berkemas dengan benar

Jika Anda berpikir bahwa selama Anda berhasil memasukkan semuanya—hingga dan termasuk wastafel dapur—Anda bisa melakukannya, pikirkan lagi. Pengepakan yang buruk dapat dengan cepat mengubah liburan musim panas menjadi pengalaman yang membuat frustrasi, seperti ketika Anda tidak dapat menemukan tabir surya atau koper telah bergeser dan menghancurkan roti pisang Anda yang lezat. Tapi botol air yang salah atau panggangan tanpa jaminan dapat memiliki efek yang lebih dahsyat dan dramatis.

Paling-paling, barang yang bergeser dan tumpah adalah gangguan. Jika Anda terus-menerus memeriksa kaca spion untuk memastikan bahwa papan permainan di atas bagasi Anda tidak terlepas dan berserakan di mana-mana, mata Anda tidak tertuju ke jalan, yang dapat membahayakan penumpang dan pengemudi lain.

[Related: Organize and accessorize your board games with 3D printing]

“Membungkus mobil dengan benar mengurangi bahaya ini dan juga membantu menjaga semua penumpang tetap aman dan teratur,” kata Thomas McIntyre Schultz, yang bertanggung jawab atas teknologi dan komunikasi produk di Volvo Car USA.

Tapi yang terburuk, barang-barang yang longgar bisa mematikan. Menurut rekomendasi pemuatan Volvo, sebuah objek dengan berat 44 pon dapat mencapai berat proyektil yang setara dengan lebih dari 2.200 pon dalam tabrakan langsung dengan kecepatan hanya 30 mil per jam. Pada kecepatan tersebut, jika benda tersebut mengenai pengemudi atau salah satu penumpang, dapat menyebabkan luka serius atau bahkan kematian. Jadi, berkemas lebih dari sekadar kenyamanan dan kemudahan—itu benar-benar bisa menyelamatkan hidup Anda.

Tip pengepakan

“Mengemas mobil adalah perpaduan seni dan sains yang membantu melindungi semua orang di jalan,” kata McIntyre Schultz.

Dan seperti halnya karya agung atau eksperimen ilmiah, dia menyarankan Anda memulai sesuatu dengan sebuah rencana. Sebelum Anda memasukkan barang-barang ke dalam bagasi, pastikan semua yang ingin Anda bawa ada dan diperhitungkan. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari frustrasi mengemasi seluruh bagasi hanya untuk menyadari bahwa Anda lupa membawa tas ransel dan harus memulai proses dari awal lagi.

Pertama, bongkar atau runtuhkan barang-barang besar seperti kereta dorong, misalnya, agar bisa dikemas sekecil mungkin. Kemudian, untuk memastikan Anda memaksimalkan ruang di mobil Anda, kemaslah segala sesuatu yang sangat besar atau dengan ujung yang tajam di dalam kotaknya sendiri. Isi setiap sudut dan celah dengan barang-barang yang lembut dan lentur seperti selimut, bantal, atau jaket. Ini akan membuat pengepakan lebih mudah dan melindungi barang bawaan Anda agar tidak tergores atau penyok.

Setelah semua yang ada di jalan masuk atau garasi siap, visualisasikan bagaimana semuanya bisa cocok satu sama lain sebelum Anda mulai memuat. Tempatkan tas berat di bagian bawah tumpukan untuk mencegahnya meluncur atau menghancurkan barang-barang yang lebih halus. Untuk barang-barang yang sangat besar atau berbentuk aneh seperti sepeda, skuter, atau peralatan olahraga, pertimbangkan untuk memasang rak sepeda atau rak atap di luar kendaraan Anda. Pastikan untuk mengikuti petunjuk pemasangan pabrikan dengan hati-hati untuk memastikan rak aman.

Setelah semuanya siap, ambil foto sehingga Anda dapat merujuknya dan meniru hasilnya saat Anda pulang.

Demi kenyamanan, simpan barang-barang berguna seperti kotak P3K, makanan ringan, dan perangkat hiburan di area penumpang. Simpan di keranjang atau kotak dan coba kencangkan ke kursi, atau ikat erat-erat di lantai di antara baris agar tidak meluncur atau tumpah.

Hati-hati dengan mobil Anda

Apa yang Anda perlukan untuk membuat perjalanan Anda aman sebelum menabrak jalan akan tergantung pada apa yang Anda kendarai. McIntyre Schultz menjelaskan sedan—mobil dengan bagasi tertutup terpisah—tidak memerlukan banyak tindakan keselamatan seperti kendaraan lain.

Bagasi memberikan pemisahan alami bagi penumpang dari bagasi, perlengkapan berat, atau longgar dan dapat meminimalkan gangguan yang disebabkan oleh barang yang berpindah di tengah perjalanan, katanya.

Jika Anda mengendarai SUV atau hatchback, semuanya berbeda. Untuk menghindari koper terbang yang merusak perjalanan Anda, simpan barang-barang berat di bagian bawah bagasi dan jauhkan dari orang-orang. Ini akan membuat mereka lebih mudah untuk berkemas sambil mencegah mereka jatuh pada penumpang, menghancurkan barang-barang lain atau, jika terjadi kecelakaan, berubah menjadi proyektil yang mematikan. Untuk keamanan tambahan, gunakan tali atau tali bungee untuk mengikat benda berat ke jangkar pengikat bawaan kendaraan Anda. Jika Anda memiliki barang bawaan yang menumpuk di kursi belakang, amankan dengan jaring pengaman. Penghalang sederhana ini juga akan mencegah kargo terbang ke depan ke kursi depan.

[Related: How airbags work, and how they can fail]

Jika Anda menumpuk tinggi, jangan biarkan bagasi membentur jendela—hindari kerusakan atau kerusakan pada kaca dengan menyisakan ruang 4 inci di antara itu dan perlengkapan Anda. Juga, jangan lupa untuk meninggalkan ruang yang cukup sehingga Anda dapat melihat keluar jendela dan melalui kaca spion.

Terakhir, buat perubahan apa pun yang dibutuhkan mobil Anda untuk menangani beban berat, terutama jika Anda telah memasang rak atau trailer yang dipasang di halangan. Periksa spesifikasi mobil Anda dengan saksama dan lihat apakah Anda perlu menyesuaikan tekanan ban untuk mengakomodasi bobot ekstra. Anda akan menemukan semua informasi itu di manual mobil Anda.

Mengikat semua barang dan perlengkapan Anda di tempatnya (dan diri Anda sendiri juga) akan membuat perjalanan Anda aman, sehingga kemungkinan besar Anda akan tiba di tujuan dengan sehat, bahagia, dan siap untuk menikmati liburan musim panas yang layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *