Panduan singkat tentang apa yang terjadi dengan mobil self-driving

Pony.ai adalah perusahaan mobil otonom terbaru yang menjadi berita utama karena alasan yang salah. Itu baru saja kehilangan izin untuk menguji armada kendaraan otonomnya di California karena kekhawatiran tentang catatan mengemudi pengemudi keselamatan yang dipekerjakannya. Ini merupakan pukulan besar bagi perusahaan, dan menyoroti tempat menarik industri mobil otonom saat ini. Setelah beberapa tahun publisitas yang sangat buruk, sejumlah perusahaan telah membuat kemajuan nyata dalam membuat mobil self-driving di jalan.

Jika Anda ingin tahu tentang apa yang dilakukan Pony.ai dan beberapa perusahaan besar lainnya, berikut adalah panduan alfabetis yang berguna untuk beberapa perusahaan utama yang mengerjakan kendaraan otonom.

Argo AI

Permainan mobil self-driving Ford dan Volkswagen membawa hal-hal ke beberapa kota yang berbeda. Baru minggu lalu, ia mengumumkan akan memperluas operasi tanpa pengemudi ke Miami dan Austin di mana ia akan beroperasi selama jam kerja siang hari. Layanan ini awalnya akan tersedia untuk karyawan, tetapi akan segera berintegrasi dengan Lyft untuk menawarkan layanan ride-hailing tanpa pengemudi (dengan pengemudi yang aman) dan Walmart untuk menawarkan pengiriman bahan makanan tanpa pengemudi. Argo AI kini memiliki salah satu kumpulan pengujian paling beragam. Selain Miami dan Austin, itu sedang diuji di Palo Alto, Detroit, Pittsburgh, Washington, DC, dan Jerman.

aurora

Perusahaan ini membeli bekas divisi self-driving Uber pada tahun 2020, dan sedang menguji Toyota Siennas self-driving di jalan-jalan area metro Dallas-Fort Worth. Ia berencana untuk meluncurkan layanan tumpangan dengan Uber pada tahun 2024. Meskipun, mungkin yang lebih menarik, bulan ini mengumumkan bahwa mereka memperluas percontohan angkutan mandiri dengan FedEx. Truknya, yang saat ini mengoperasikan perjalanan 240 mil setiap malam antara Dallas dan Houston dengan dua pengemudi keselamatan di kabin, akan segera mulai mengangkut barang antara Fort Worth dan El Paso, perjalanan sekitar 600 mil.

Apa yang terjadi dengan mobil self-driving sekarang?
Ada lebih sedikit hype tentang mobil self-driving daripada sebelumnya, tetapi industri ini terus maju. Pelayaran

Pelayaran

Dimiliki oleh General Motors, Cruise diam-diam sukses. Ini menawarkan perjalanan otonom khusus pengendara ke publik di San Francisco dan memperluas layanan pengiriman Walmart tanpa pengemudi di Phoenix. Perusahaan induknya tampaknya senang dengan kemajuan yang dibuatnya; GM mengharapkan untuk menghabiskan $ 2 miliar pada anak perusahaan kendaraan otonom pada tahun 2022.

Yg menggerakkan

Sebuah usaha patungan antara Aptiv dan Hundai, Motion menawarkan tumpangan gratis kepada publik, meskipun dengan pengemudi yang aman di belakang kemudi. Saat ini sedang diuji di pusat kota Las Vegas, di mana ia berencana untuk meluncurkan layanan tumpangan tanpa pengemudi komersial dengan Lyft pada tahun 2023.

Pony.ai

Mimpi California-nya tidak tampak hebat. Izin yang baru saja dicabut oleh DMV tersebut adalah untuk menguji armada 41 kendaraan otonomnya dengan pengemudi keselamatan di belakang kemudi (saat ini mempekerjakan 71 pengemudi dalam peran ini). Itu kehilangan izin karena masalah dengan catatan mengemudi tiga karyawan, dan tampaknya proses persetujuan yang memungkinkan operator ini memantau mobilnya. Lisensinya untuk menguji kendaraan otonomnya tanpa pengemudi yang aman telah ditangguhkan pada November tahun lalu, setelah bertabrakan dengan pembatas jalur dan rambu jalan. Segalanya tampak berjalan sedikit lebih baik bagi perusahaan China di basis asalnya: Baru-baru ini mendapatkan izin untuk beroperasi di Beijing dan Guangzhou.

Waymo

Perusahaan mapan ini dimiliki oleh perusahaan induk Google, Alphabet, dan sedang memperluas layanan tes ride-hailing Waymo One di Phoenix, Arizona. Kendaraannya sekarang beroperasi di Lembah Timur dan pusat kota kota. Itu juga baru saja mulai menawarkan tumpangan yang sepenuhnya otonom kepada karyawan di San Francisco. Layanan ini juga telah menunjukkan kepraktisannya: Satu pengendara telah melakukan lebih dari 400 perjalanan pada Oktober tahun lalu.

Zoox

Dibeli oleh Amazon pada tahun 2020, Zoox berkembang dari California dan Las Vegas ke lingkungan baru. Ia berencana untuk mulai beroperasi di Seattle, rumah dari perusahaan induknya, tahun ini secara eksplisit untuk menguji sensornya dalam cuaca basah. Sebagian besar kendaraan otonom beroperasi di negara bagian yang cerah, jadi menarik melihat perusahaan mulai menguji di iklim yang lebih beragam. Seperti Cruise, Zoox berharap pada akhirnya menggunakan kendaraan dua arah yang tidak memiliki ruang untuk pengemudi sama sekali.

Pada akhirnya, meskipun kemunduran masih relatif sering, industri kendaraan otonom telah membuat keuntungan yang tenang selama satu atau dua tahun terakhir. Kami masih jauh dari mobil tanpa pengemudi yang ada di mana-mana, tetapi teknologinya sedang diuji di lebih banyak tempat, dengan lebih banyak cara, dan dengan lebih sedikit drama. Apa waktu untuk menjadi robot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *